Sabtu, 05 September 2009

TAHUKAH KAMU?

Tahukah anda di jaman modern ini,ternyata Gereja Katolik juga berusaha untuk melakukan sesuatu yang lebih bagi para umatnya.
Mengingat bahwa kawula muda sekarang lebih cepat menjawab dan bisa menjelaskan tanpa jeda, bila ditanya mengenai Facebook, MySpace atupun Friendster, dibandingkan bila ditanya mengenai liturgis ataupun Alkitab.
Gereja Katolik di seluruh dunia berusaha mengikuti 'trend' yang ada, seperti di Manila, dimana dalam setiap mall sudah terdapat kapel-kapel, sehingga 'sesibuk' apapun seseorang dalam berbelanja diharapkan dapat mampir sebentar untuk mengikuti misa sebelum melanjutkan ;aktifitas; berbelanjanya, situs alkitab online yang sudah banyak, bahkan hampir semua paroki yang ada di KAJ mempunyai website sebagai sarana informasi dan komunikasi
Tak ketinggalan Paus Benediktus XVI, yang dikabarkan  menggunakan jejaring sosial Facebook untuk menuliskan ajaran-ajaran gembalanya. Lewat situs ini, Paus mengajak para kawula muda katolik untuk kembali ke gereja.
Bila anda penggila Facebook, sekarang ini tidak ada alasan untuk melupakan ke-Katolik-an anda, seperti tetap peduli dengan orang sekitar anda, aktif di lingkungan, gereja dan organisasi.
Happy Surfing and keep in faith.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar